D-ONENEWS.COM

Surabaya Siap Gelar WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024

Surabaya Siap Gelar WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024Surabaya, (DOC) – Kota Surabaya kembali menjadi tuan rumah. Tuan rumah ajang bulutangkis internasional bertajuk WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 bakal bergulir pada 22-27 Oktober di Jatim Expo.

Mengusung misi mengulangi kesuksesan tahun lalu di tempat yang sama. Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmadji mengungkapkan persiapan di Jatim Expo sudah rampung. Dan siap menyambut seluruh atlet untuk berlaga.

“Jatim Expo siap kembali menggelar turnamen bulutangkis skala internasional,” ungkapnya dalam konferensi pers di Hotel Alana, Surabaya, Senin (21/10/2024).

Arman menjelaskan, jika agenda ini menjadi agenda kolaborasi ketiga. Antara Pengprov PBSI Jatim dengan BNI.

“Ini menjadi tahun ketiga kolaborasi dan kerjasama kami dengan Pengprov PBSI Jawa Timur. Untuk menyelenggarakan Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100,” terangnya.

Armand berterima kasih kepada Pengprov PBSI Jawa Timur yang selalu total dalam memberikan dukungan. Terlebih lagi ini sebagai pembibitan dan menambah jam terbang.

“Terima kasih kepada Pengprov PBSI Jawa Timur yang selalu total dalam dukungan.Dukungan untuk menyuguhkan sajian terbaik turnamen bulutangkis,” ucap Armand.

“Jatim Expo yang bukan arena olahraga di sulap dengan apik untuk bisa menggelar pertandingan-pertandingan kelas dunia. Meskipun kita ketahui bersama, Jatim Expo bukan di khususkan untuk olahraga, namun gedung ini memadai,” imbuh Armand.

Berharap WONDR Menjadi Inspirasi Masyarakat Jatim

Armand berharap WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 mampu menjadi inspirasi dan semangat. Semangat bagi masyarakat Jawa Timur terhadap olahraga bulutangkis. “Dan semoga turnamen ini menjadi inspirasi untuk terus memunculkan atlet-atlet berbakat dari Jawa Timur yang kelak membela Indonesia di ajang internasional,” harapnya.

Dalam konferensi pers tersebut hadir juga Tonny Wahyudi, Ketua Umum Pengprov PBSI Provinsi Jawa Timur, Area Head 4 BNI Regional Office 06 Emy Christantini dan para atlet Chiara Marvella Handoyo. Kemudian Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine.

WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di isi 233 pemain dari 19 negara. Negara tersebut adalah Australia, Brunei Darussalam, Cyprus, Mesir, Prancis, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Mexico, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, Zambia. Dan tentunya tuan rumah Indonesia.

Indonesia sendiri menurunkan 82 pemain dengan beberapa andalan yang di targetkan menjadi juara. Perombakan pasangan di ganda putri menjadi perhatian menarik. Yaitu Lanny Tria Mayasari yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rachel Allessya Rose yang di pasangkan dengan Kelly Larissa.

Selain itu, perhatian bisa di tunjukkan kepada kiprah dari calon-calon penerus bulutangkis Indonesia yang kemarin baru saja memboyong Piala Suhandinata ke tanah air. Pasukan Gaurda Muda di Kejuaraan Dunia Junior juga akan tampil di sini. Sebut saja Moh. Zaki Ubaidillah, Bismo Raya Oktora, Mutiara Ayu Puspitasari hingga Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine.

Bagi Masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya yang ingin menyaksikan secara langsung ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Dapat membeli tiket secara langsung di arena dengan harga Rp.20.000 untuk babak penyisihan dan Rp.40.000 untuk babak semifinal dan final (26-27 Oktober).

Loading...