D-ONENEWS.COM

Airsoftgun Competition Armada Cup 2018 Warnai HUT TNI AL ke-7

Surabaya. (DOC) – Airsoftgun Competition Armada Cup 2018 salah satu lomba yang mewarnai untuk memeriahkan peringatan Hari TNI AL ke-73 tahun 2018. Lomba menembak ini diikuti oleh TNI, Polri, Atlet menembak Perbakin, serta masyarakat dari berbagai club menembak.
“Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat dijaring atlet-atlet menembak terbaik yang akan mewakili club maupun perorangan di ajang yang lebih besar,” ujar Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada II, Kolonel Laut Ariyadi, mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, saat membuka pelaksanaan Airsoftgun Competition Armada Cup 2018, Senin(17/9/2018).
Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut Ariyadi mengatakan, selain sebagai ajang penyaluran bakat dalam kompetisi olahraga, lomba ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan kemampuan para atlet menembak.
Selain itu, lanjutnya, lomba menembak ini sekaligus sebagai berometer dalam mengukur prestasi, dan sebagai medaia wahana untuk memupuk persaudaraan, tali silaturahmi antara Prajurit TNI, Polri serta masyarakat.
Lebih lanjut dia mengatakan, penyelenggaran lomba menembak airsoftgun dilaksanakan sebagai bentuk respons terhadap antusiasme masyarakat dalam ikut memeriahkan peringatan Hari TNI AL ke-73 tahun 2018, dengan memperebutkan Trophy Pangkoarmada II serta uang pembinaan.
Pada kelas militer, Kapten Akhmad dan Lettu Sangkan dari Tim Nanggala berhasil menjadi yang terbaik pada menembak reaksi dengan perolehan waktu 213,98. Pada tempat kedua, diraih oleh Tim Kopaska “B” yang beranggotakan Serka Sidik dan Serda Johan dengan perolehan waktu 237,01. Sedangkan tempat ketiga, diraih oleh Tim Cakra yang beranggotakan Mayor Ade dan Kapten Ahmad dengan perolehan waktu 237,33.
Dalam kompetisi kali ini juga diumumkan Best of The Best Tim, yang jatuh pada peserta wanita yaitu Ade Hikmah dan Hening dari Tim Scorpion 2 dan berhasil mendapatkan satu unit TM Glock 17 sebagai hadiahnya.(jn/ris/s)
Loading...