PSSI Gelar Pelatihan Lisensi C AFC

Tidak ada komentar 77 views

 

Surabaya, (DOC)- PSSI menggelar pelatihan lisensi C AFC bagi pelatih sepak bola di Lumajang. Kegiatan dibuka oleh Exco PSSI Jawa Timur, H Thoriq, di Wisma Amanda tempat menginap peserta, Senin (17/9).

“Kami meminta ke PSSI Pusat, agar banyak pelatih di Jatim berlisensi C AFC dan digelar di Lumajang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika banyak pelatih memiliki lisensi C AFC diharapkan bisa menghasilkan pemain muda dengan dasar sepak bola yang benar. Karena, sepak bola Indonesia untuk usia dini masih jauh ketinggal di tingkat ASEAN. “Sekarang bukan zamanya pemain berbakat, tetapi dilatih,” katanya.

Menurutnya, PSSI Jatim dengan banyaknya pelatih berlinsesi level AFC bisa menambah wawasan dan makin bermutu menangani atlet muda. Apalagi, Jawa Timur gudangnya pesepak bola dan selalu melahirkan pemain Timnas. “Ke-depan, kita berharap liga 3 PSSI di Jatim sudah dilatih lisensi C AFC,” tuturnya

Ketua KONI Lumajang, H.Ngateman mengaku sangat senang Lumajang dijadikan tempat pelatihan lisensi C bagi pelatih sepak bola. Sehingga, bisa menjadi tempat para pelatih bola lokal untuk belajar secara tidak langsung saat kelas luar di Stadion Semeru. “Ini akan menjadi penyemangat pelaku bola di Lumajang dan Jawa Timur,” pungkasnya.(JN/ris/s)

Tag: