ITS Ajak PTN Dan PTS Jalin Kerjasama dengan Mancanegara

Surabaya (DOC)  – Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan mengundang para tamu dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Kegiatan rencananya akan berlangsung pada tanggal 19 – 21 September 2018 bertujuan mengajak kerjasama dengan berbagai macam perguruan tinggi dari mancanegara.

Direktur Hubungan Internasional ITS, Dr Maria Anityasari ST ME mengatakan, tujuan dari agenda tersebut adalah agar perguruan tinggi lain di Indonesia yang belum memiliki kerja sama dengan berbagai macam perguruan tinggi mancanegara, bisa menjalin relasi di agenda ISM 2018 ini. “Ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility, red) ITS kepada perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV ITS Prof Dr Ketut Buda Artana ST MSc mengatakan, program tahunan ini juga merupakan langkah ITS untuk dapat terus melaju dalam mewujudkan ITS sebagai World Class University (WCU).

Dikatakannya, dalam mewujudkan ITS sebagai WCU tidak cukup hanya meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswanya. Namun, tendik juga merupakan salah satu elemen penting dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi secara keseluruhan.

“Saya berharap rekan-rekan tendik dari berbagai macam perguruan tinggi dunia ini tidak hanya sekadar membagi ilmu saja, lebih dari itu, saya harap mereka bisa menjalin pertemanan dengan para tendik ITS,” tutur pria lulusan doktor Kobe University, Jepang tersebut. (mad/JN)

Tag: