D-ONENEWS.COM

AKBP Toni dan Cak Ji Akhirnya Sepakat Berdamai Pasca Bersitegang Terkait Sengketa Lahan Dukuh Pakis

Surabaya, (DOC) – AKBP Toni Kasmiri dan Armuji (Cak Ji) telah mencapai kesepakatan untuk berdamai. Kesepakatan ini berlangsung saat mediasi kedua pejabat ini yang oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, Kamis (11/8/2023)

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi memberikan konfirmasi jika AKBP Toni Kasmiri bersama dengan Kombes Pol Pasma Royce sudah mengadakan pertemuan dengan Wawali Armuji di kafe Kopi Kalyan, jalan Dr Soetomo, Kota Surabaya. Dalam pertemuan itu, antara AKBP Toni Kasmiri dan Armuji saling memberikan klarifikasi.

“Iya sudah ketemu tadi pagi. Sudah selesai semua. Polrestabes Surabaya dan Pemkot terus harmonis ke depannya,” tutur Haryoko.

Sebelumnya, AKBP Toni Kasmiri diketahui membentak Wakil Walikota Surabaya Armuji saat eksekusi objek sengketa di Dukuh Pakis Surabaya, Rabu (09/08/2023). Pasalnya, Armuji dianggap memprovokasi warga untuk melawan petugas juru sita dari Pengadilan Negeri (PN) dan Polrestabes Surabaya.

Saat itu, Armuji datang bersama dengan anggota DPRD Kota Surabaya John Thamrun datang ke lokasi sekitar pukul 09.00 pagi. John Thamrun sempat menghalangi jurusita PN Surabaya untuk melakukan tugasnya.

AKBP Toni Kasmiri, Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan jika dirinya sebagai petugas eksekutor hanya menjalankan tugas bersama dengan PN Surabaya Sesuai dengan penetapan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Nomor 11/EKS/2021/PN Sby jo Putusan Nomor 944/Pdt.G/2019/PN Sby, tanggal 9 Mei 2023. (r6)

Loading...

baca juga