D-ONENEWS.COM

Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

Surabaya,(DOC) – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), agar maju sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para aktivis yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Jawa Timur ini mendeklarasikan dukungannya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menurut Eka Prasetya koordinator deklarasi,  sosok Cak Imin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dianggap para mahasiswa cocok menggantikan Presiden Joko Widodo pada periode berikutnya, karena berlatar belakan aktivis.

“Dukungan ini telah melalui perdebatan panjang dikalangan Mahasiswa, dan akhirnya mantap memilih cak Imin karena berlatar belakang aktivis,” katanya.

Aktivis yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur ini, siap menjadi motor untuk pemenangan Cak Imin di Pilpres mendatang.

“Tentunya setelah deklarasi akan ada langkah-langkah dari para Mahasiswa dalam menaikkan suara Cak Imin. Mungkin diawali dari kampus-kampus di Surabaya,” pungkasnya.(fadiv/r7)

Loading...

baca juga