D-ONENEWS.COM

Bangkitkan Industri Kreatif Dikalangan Masyarakat Pedesaan Wilayah Trenggalek

Foto : Bupati Tranggalek M Nur Arifin

Surabaya,(DOC) – Mantan Plt Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Bupati Trenggalek defenitiv dengan sisa masa jabatan 2016-2021.

Upacara pelantikan yang diselenggarakan di Grahadi Surabaya, bertepatan dengan 99 hari kerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah – Emil.

“Para kepala daerah kini banyak dari kalangan milenial, memiliki terobosan baru terutama menciptakan lapangan pekerjaan di bidang industri kreatif,” harapan Khofifah dalam sambutannya, Selasa(28/5/2019).

Sementara itu , Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim, menjelaskan, bahwa usia Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin sekarang baru menginjak 29 tahun.

“Ini relative muda, pasti banyak inovasinya,” ungkap mantan Bupati Trenggalek yang kini masih berusia 35 tahun ini.

Menanggapi amanah tersebut, Nur Arifin menyatakan, kabupaten Trenggalek kini telah membuka hampir 20 ribu lapangan pekerjaan. Sasaran industry kratif nanti yakni di daerah pedesaan.

“Pemkab siap mendorong industri kreatif di pedesaan, lewat dana desa dan dana insentif dari pemerintah,” katanya.(div/r7)

Loading...