D-ONENEWS.COM

PT KAI Himbau Pemudik Tak Bawa Barang Berat Diatas 20 Kilo

Surabaya,(DOC) – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur meninjau arus mudik di stasiun Pasar Turi Surabaya. Fokus peninjauan pada ketersediaan fasilitas umum, mulai dari ruang tunggu sampai ruang kesehatan di stasiun hingga di dalam kereta api.

Para wakil rakyat ini mengharapkan pelayanan prima dari PT KAI untuk kenyamanan pemudik yang menggunakan kereta api.

“Untuk memastikan jangan sampai pemudik tidak mendapatkan layanan dengan baik,” ungkap Mahdi, anggota Komisi D DPRD Jatim, Senin(27/5/2019).

Sementara itu, Manager Humas Daop VIII Surabaya, Suprapto memastikan, kekahwatiran para anggota dewan tersebut tak akan terjadi, karena seluruh fasilitas untuk para pemudik sudah tersedia di Pasar Turi Surabaya.

“Pada arus mudik nanti ada 91 perjalan kereta api baik jarak jauh maupun pendek yang terdiri dari 83 kereta api reguler dan 8 kereta api tambahan di stasiun Pasar Turi. Kesemuanya sudah terlengkapi dengan ruang tunggu dan kesehatan,” jelasnya.

Untuk kenyamanan, PT KAI menghimbau agar para pemudik agar tak membawa barang bawaan diatas 20 kilogram, terutama kepada para pemudik yang menggunakan KA dengan rangkaian terpanjang.

“Ada rangkaian gerbong KA terpanjang sampai 16 rangkaian pada arus mudik kali ini. Jadi kami menghimbau para pemudik agar tak membawa barang diatas 20 kilogram,” pungkasnya.(div/r7)

Loading...