D-ONENEWS.COM

Banjir Kepung Kawasan Elite

banjir_citralandSurabaya,(DOC) –  Hujan lebat yang menguyur kota Surabaya, Rabu(24/02/2016) kemarin sore, menjadikan banjir terjadi dimana – mana. Sejumlah kawasan pemukiman elite yang selama ini terbebas dari banjir, juga ikut tergenangi air selama beberapa jam.
Pemukiman elite Citraland di wilayah Surabaya barat, tergenangi air banjir setinggi satu meter lebih hingga menutupi atap mobil.
Banjir juga terjadi di daerah langganan banjir seperti di Darmo Satelite Town yang membuat akses jalan terputus beberapa jam.
“Mobil bisa mogok, karena air masuk ke dalam mobil. Makanya banyak yang berhenti sampai banjir surut,” ujar Iwan salah seorang pengguna jalan Darmo Satelit.
Sementara itu, di kawasan Balongsari, Kecamatan Tandes Surabaya, air banjir menggenangi seluruh pemukiman warga hingga setinggi 40cm sampai se-meter lebih. Air surut sekitar jam 2 pagi dini hari, Kamis(25/02/2016).
“Air masuk rumah sampai sepinggul, dan harus bersihkan sampai jam 8 pagi,” ujar Narno, salah satu warga Balongsari, Kamis(25/02/2016) siang.(r7)

Loading...