Bantu Timnas, Irfan Jaya Absen dari Persebaya

Tidak ada komentar 132 views

Surabaya, (DOC)- Persebaya tidak akan diperkuat Irfan Jaya dalam pertandingan GO-JEK Liga 1 melawan PS Tira Selasa nanti (11/9). Sayangya, winger eksplosif itu harus melaksanakan tugas negara membela Tim Merah Putih melakoni FIFA Matchday II melawan Mauritius pada hari dan jadwal yang sama dengan pertandingan melawan PS Tira.

Irfan kini memang menjadi salah satu andalan utama timnas. Pada Asian Games lalu, dia menyumbangkan dua gol dari empat pertandingan. Persebaya menerima surat panggilan untuk Irfan Rabu (5/9) yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. Kehilangan pemain terbaik Liga 2 itu tentu saja mereduksi kekuatan Green Force. Namun, demi Merah Putih, Persebaya mengirimkan pemain 21 tahun itu untuk bergabung timnas sejak Sabtu mendatang (8/9). Di Liga 1 musim ini, Irfan sudah menyumbangkan lima gol dan dua assist.

”Saya senang dan ikut bangga dengan Irfan Jaya yang dipanggil timnas untuk melakoni FIFA Matchday,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman seusai sesi latihan tadi pagi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. ”Meski sebenarnya ini cukup dilematis karena tim butuh tenaga dia melawan PS Tira. Tapi demi kepentingan negara, kami tidak akan menghalang-halangi,” tegas pelatih yang akrab disapa Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung itu segera menyiapkan opsi pengganti. Dia menyatakan, meski berpengaruh, kepergian Irfan ke timnas tidak akan menurunkan kekuatan Persebaya. Di posisi winger, Persebaya memiliki sejumlah nama yang punya skill jempolan. Sebut saja Osvaldo Haay dan Ferinando Pahabol. ”Saya pikir mereka bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Irfan Jaya,” katanya.

Di sisi lain, gelandang Misbakus Solikin tadi pagi sudah kembali bergabung dalam sesi latihan. Sebelumnya dia izin cuti menikah. Djanur menyambut positif kehadiran pemain bernomor punggung 6 tersebut. “Saya pikir akan kami pantau kondisi fisiknya, soal skill semua sudah tahu seperti apa,” ucapnya.

Misbakus sendiri mengaku sangat antusias bisa kembali berlatih bersama Rendi Irwan dkk. Alumni klub internal Al Rayyan itu bertekad memberikan yang terbaik untuk Persebaya. ”Ya saya senang bisa kembali latihan lagi, tambah semangat apalagi dengan pelatih baru. Saya ingin merebut posisi inti dan membantu mengatrol posisi Persebaya di klasemen Liga 1,” tekadnya.