D-ONENEWS.COM

Belum Deklarasikan Calon Presiden, Ini Alasan Megawati Soekarnoputri

Jakarta (DOC) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Ericko Sotarduga mengungkap alasan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri tak kunjung deklarasi nama calon presiden meski sudah mengantongi nama capres mereka untuk Pilpres 2024.

Eriko menyebut Mega sudah mengantongi nama capres PDIP untuk Pilpres 2024. Namun, saat ditanya alasan tak kunjung mengumumkan, Mega kata Eriko justru melontarkan pertanyaan apakah partainya telah siap.

“Saya sampaikan ke Ibu Ketua Umum, ‘Bu kenapa kita tidak segera deklarasi. Padahal PDIP bisa maju dengan sendirinya’,” kata Eriko, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (7/11).

“Dan beliau menyampaikan seperti ini, deklarasi kapan saja bisa memutuskan kapan saja bisa. Tapi apakah kita sudah siap. Ini juga penting,” tambahnya.

Oleh karena itu, menurut Eriko, partai saat ini masih melakukan persiapan tersebut. Terutama soal soal suara partai yang masih lemah di sejumlah daerah seperti di Jawa Barat dan Banten.

“Ambil dari kantong-kantong PDIP yang juga tergerus. Tadi di Jabar, di Banten. Ini kami sedang menyadari sepenuhnya,” kata Eriko.

Eriko meyakini penurunan elektabiitas di sejumlah daerah seiring penurunan kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi. Dia maklum sebab Jokowi merupakan kader partainya.

“Artinya suka tidak suka apresiasi masyarakat atau hasil survei kepada bapak Jokowi berimbas kepada PDIP,” katanya.

Meski meyakini Mega sudah mengantongi sosok capres yang akan diusung, Eriko mengaku tidak tahu sosok yang akan dipilih Mega. Dia juga meyakini pilihan Mega tak akan berbeda dengan Jokowi.

“Tapi saya punya satu keyakinan. Saya punya praduga asumsi, tidak berbeda pilihan Pak Jokowi dengan Ibu Mega,” kata Eriko. (cnn)

Loading...