D-ONENEWS.COM

BIMTEK MEDIA PILGUB JATIM DIKEMAS DALAM BENTUK FGD; WARTAWAN BERI MASUKAN KPU JATIM

Sidoarjo, kpujatim.go.id – Bimbingan Teknis (Bimtek) Media yang digelar di Hotel Primier Place Sidoarjo, 19 – 20 Juli 2018 dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD). Peserta yang berasal dari kalangan wartawan tersebut, diminta untuk memberi masukan untuk peningkatan partisipasi masyarakat (Parmas) dalam pelaksanaan Pilgub Jawa Timur 2018.

Dalam FGD Bimtek Media yang dipandu langsung oleh Divisi SDM dan Parmas Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro dibagi dalam 4 kelompok. Rinciannya untuk kelompok 1 membahas segmen pemilih pemula, pemilih pemuda, dan pemilih perempuan.

Berikutnya kelompok 2 membahas segmen pemilih disabilitas, komunitas, dan relawan demokrasi. Kelompok 3 membahas segmen netizen, agamawan, dan kaum marginal. Serta kelompok 4 membahas pemilih berkebutuhan khusus dan pemilih berbasis keluarga.

Dalam pengatar kegiatan FGD Bimtek Media, Gogot menyatakan Bimtek Media dengan tema evaluasi Partisipasi masyarakat Pilgub Jatim 2018 harapannya bisa memberikan masukan dan dapat meningkatkan Partisipasi Masyarakat. Terlebih menjelang Pemilihan Presidan Dan Legislatif mendatang.

“FGD kali ini kita bagi kelompok dan tiap kelompok akan mendapat segmen berbeda dalam Partisipasi Masyarakat,” ujarnya.

Gogot menambahkan, empat kelompok tersebut berdasarkan 11 segmentasi yang ada, nanti malam bisa kita diskusikan lebih lanjut. Tiap kelompok yang akan mempresentasikan hasil diskusinya, juga akan mendapat masukan dari kelompok yang lain dalam setiap segmentasi yang akan disampaikan.

“Masukan dalam setiap segmen yang disampaikan oleh tiap kelompok akan sangat berarti, karena kebanyakan kalangan media massa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (MC – BIB/TUNG/TRI/ANY/BAY)

KPU Jatim

Loading...