D-ONENEWS.COM

BPSDM Jatim Fasilitasi Internet Gratis Untuk Siswa Sekolah Daring

Foto: siswa sekolah daring di BPSDM Pemprov Jatim

Surabaya,(DOC) – Proses belajar mengajar lewat daring untuk para siswa SMA/SMK di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jawa Timur tersedia wifi yang bisa diakses gratis.

Ruangan tersebut, memang diseting untuk belajar siswa yang kesulitan kuota internet dalam mengikuti sekolah daring.

Belajar daring di gedung BPSDM Pemprov Jatim ini, para siswa juga harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19.

“Lebih enak belajar disini, karena internet lancar dan gratis. Kalau dirumah gak bisa ngirim tugas karena jaringannya jelek. Kadang kuotanya sudah habis,” ungkap Arzinta Nur Azizah, siswi SMK Negeri 1 Surabaya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paiwae menyatakan, ruangan ini memiliki fasilitas yang bisa digunakan untuk para siswa belajar daring, terutama wifi internet dengan jaringan kuat. Sehingga sejumlah ruangan memang khusus disediakan untuk sekolah daring.

Diharapkan para siswa bisa konsentrasi belajar tanpa harus memikirkan biaya kuota data.

“Jadi sesuai intruksi Gubernur Jatim, ruangan-ruangan disini kita gunakan untuk siswa belajar daring. Signal wifi internet kuat yang bisa di gunakan siswa belajar tanpa harus memikirkan kuota data,” katanya.(div/hadi)

Loading...

baca juga