D-ONENEWS.COM

Bubarkan Gerombolan Pesepeda Sekitar Taman Bungkul. Risma Teriak Jam Malam

Surabaya,(DOC) – Masih tingginya kasus Covid-19 di Surabaya, membuat Wali Kota Tri Rismaharini tak bisa tinggal diam untuk memantau aktivitas warganya.

Pada hari Sabtu(11/7/2020) malam akhir pekan, sekitar pukul 21.00 Wib, perempuan nomer satu di Surabaya ini, turun tangan membubarkan para pesepeda yang lagi asyik nongkrong bergerombol di trotoar Jalan Raya Darmo, tepatnya disekitaran Taman Bungkul Surabaya.

Dengan menenteng pengeras suara (megaphone), Wali Kota Risma meminta para pesepeda, sekaligus pengunjung Taman Bungkul untuk membubarkan diri.

“Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik segera pulang. Sebentar lagi ada jam malam,” teriak Risma.

Tak luput juga para pesepeda angin yang tengah duduk bergerombol di tepi jalan Raya Darmo, menjadi sasaran Wali Kota Risma untuk di datanginya, agar mereka membubarkan diri.

“Ayo adik-adik cepat pulang. Pak pulang pak, sudah malam, jangan lupa ditutup hidungnya pakai masker,” lanjut Risma sambil berjalan kaki.

Sosialisasi penggunaan masker ini, dilakukan Wali Kota Risma hingga satu kilometer dengan berjalan kaki diatas trotoar sepanjang Jalan Raya Darmo. Dengan membawa megaphone, ia menjelaskan, bahwa udara malam sekarang ini cukup rawan. Sehingga dirinya meminta para pesepeda yang melintas di sepanjang jalan tersebut tetap mengenakan masker dengan  benar.

“Maskernya ditutupkan hidung, virusnya di udara, tolong pak,” teriak Risma kepada para pesepeda yang lewat.

Presiden UCLG Aspac ini  juga sempat memberikan masker kepada seorang ibu yang tengah menggendong anaknya. Saat itu, Risma melihat hanya ibunya yang menggunakan masker, sehingga anaknya diberi masker Risma yang diikuti oleh beberapa kepala dinas dan Kabag Humas Pemkot Surabaya.(r7/suara)

Loading...