D-ONENEWS.COM

Bupati Lumajang Berangkatkan 348 CJH ke Tanah Suci

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq melepas sejumlah 348 orang dari total 352 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Lumajang Kloter 18 musim haji 1443 H/ 2022.

Dari total keselurahan CJH, empat di antaranya yakni satu orang di kabarkan meninggal dunia, dua orang positif TBC Akut kemudian satu orang hamil.

“Pagi ini, saya dan Bunda Indah memberangkatkan 348 jemaah haji Indonesia kloter 18 dari Kabupaten Lumajang,” kata dia, saat di konfirmasi di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu(15/6/2022) dini hari.

Cak Thoriq juga menjelaskan, bahwa rombongan CJH tersebut nantinya akan langsung masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian para jemaah juga di perkirakan akan berangkat ke tanah suci sekitar pukul 07.45 WIB.

“InsyaAllah besok pagi jam 07.45 WIB akan langsung di berangkatkan menuju madinah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji untuk saling membantu antara satu dengan yang lain setelah sampai di tanah suci.

“Nanti harus saling membantu antara satu jemaah dengan jemaah yang lain, seperti yang muda menjaga yang sepuh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda indah) agar seluruh jemaah dapat menyelipkan doa untuk Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik.

“Tadi kami menitipkan doa untuk masyarakat lumajang supaya tuntas permasalahan, dan berdoa agar lumajang di berikan keselamatan dan kesejahteraan,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga