D-ONENEWS.COM

Bupati Lumajang Lepas 1022 Calon Jamaah Haji

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dan Forkopimda Kabupaten Lumajang, memberangkatkan Calon Jama’ah Haji (CJH) tahun 1440 H / 2019 M, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Senin (15/7/2019) dini hari, pukul 01.30 wib.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, Calon Jama’ah Haji akan menuju asrama haji Sukolilo Insya Allah besok lusa langsung menuju Madinah. Jumlah total jamaah haji dari Kabupaten Lumajang 1022, diberangkatkan dengan 3 kloter.

“Sisa kloter nantinya akan diberangkatkan bertahap, sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Kementerian Agama RI,” jelasnya.

Thoriq mengungkapkan, bahwa setiap tahun Pemerintah Kabupaten Lumajang memfasilitasi Calon Jamaah Haji dengan akomodasi dari Lumajang ke Asrama Haji Sukolilo, hingga kembali ke Lumajang lagi.

“Hal itu sebagai wujud perhatian agar CJH beribadah lebih khusyu’ tanpa memikirkan biaya tambahan lain,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, berpesan, agar Calon Jama’ah Haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’, mengingat cuaca di Arab Saudi yang berbeda dengan Indonesia.

“Semoga para Jama’ah selalu diberikan kesehatan, selamat sampai di tanah air dan menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Jumlah Calon Jama’ah Haji Kabupaten Lumajang Th 1440 H / 2019 M sebanyak 1022 orang, yang terbagi menjadi 3 kloter.

Kloter 25 sebanyak 445 orang dengan menggunakan 10 unit bus, Kloter 26 sebanyak 444 orang dengan menggunakan 10 unit bus, dan Kloter 27 sebanyak 133 orang dengan menggunakan 3 unit bus dan 1 unit bus cadangan.

Serta 3 unit mobil ambulance dari Dinkes Kabupateb Lumajang dengan pengawalan mobil Patwal dari PJR Polda Jatim dan Polres Lumajang.(imam/r7)

Loading...