D-ONENEWS.COM

Bupati Thoriq Pimpin Forkompinda Pantau Pos Mudik dan Pusat Keramaian

Lumjang,(DOC) – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/4/2023) malam.

Saat kegiatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menerangkan, bahwa peninjauan pos pengamanan lebaran tersebut sebagai bentuk dari pimpinan untuk terus memantau perkembangan kelancaran jalannya mudik lebaran.

“Ini sebagai bentuk kegiatan yang kami lakukan untuk terus memantau bahwa kelancaran hingga lebaran yang menjadi prioritas kami, bahkan hingga nanti arus balik,” terang dia.

Selain itu, diterangkan Cak Thoriq, bahwa dirinya bersama jajaran forkopimda juga melaksanakan kegiatan keliling ke beberapa pusat keramaian, terutama pusat perbelanjaan dan pertokoan yang ada di Kabupaten Lumajang guna memastikan stabilitas harga tetap terjangkau.

“Jadi, kita pastikan agar Hari Raya Idulfitri dapat berjalan dengan aman, lancar dan kita terus memantau setiap waktu,” ungkapnya..

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lumajang bersama Kapolres dan Dandim 0821, serta jajaran kesatuan terkait pengamanan lebaran di Kabupaten Lumajang.

Senada dengan hal itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Yitno mengatakan, bahwa kegiatan patroli skala besar yang dilaksanakan guna memastikan perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

‘Kita memastikan bahwa Lumajang dalam keadaan aman dan baik-baik saja. Untuk seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan mudik dengan gembira dan silaturahmi dengan bertemu sanak keluarga. Selamat merayakan Idulfitri, semoga mudik kali ini aman dan berkesan,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga