D-ONENEWS.COM

DPRD Berbagi, Santuni 100 Yatim-piatu Tanpa Kegiatan Buka Puasa Bersama

Surabaya,(DOC) – Kegiatan rutin tahunan kembali di selenggarakan oleh DPRD kota Surabaya, Selasa(18/4/2023) lalu. Acara tersebut berupa pemberian santunan ke para anak yatim-piatu.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, kegiatan rutin tahun ini di selenggarakan berbeda, karena ada anjuran dari pemerintah. Sehingga DPRD Surabaya hanya memberikan santunan tanpa di barengi dengan kegiatan berbuka puasa bersama. “Agendanya cuma santunan saja, tidak pakai acara buka bersama,” ujar Adi.

Adi menambahkan, pemberian santunan ke para anak yatim piatu setiap bulan ramadhan ini, merupakan wujud syukur lembaga legislatif Surabaya.

“Wujud sikap peduli dan komitmen DPRD kota Surabaya dengan merangkul masyarakat di dalam kegiatan ini. Selain bentuk syukur kita di bulan ramadhan dan ajang mencari berkah,” tandasnya.

Acara di selenggarakan di lobby gedung DPRD kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, di hadiri oleh 100 anak yatim – piatu yang berasal dari sejumlah panti asuhan di kota Surabaya. Masing-masing menerima santunan yang di serahkan oleh Ketua DPRD, Adi Sutarwijono, Wakil Ketua Laila Mufida dan Wakil Ketua AH Thony.

Di akhir sambutannya, Adi mengatakan, pemberian santunan ke anak yatim-piatu merupakan moment lembaga rakyat dalam menebar kebaikan dengan memberi contoh agar peduli sesama.

“Contoh untuk anak-anak agar pelajaran berbagi ke sesama tumbuh di jiwa mereka. Semoga juga masyarakat mampu di luar sana juga terdorong untuk ikut membantu sesamanya,” tutup politisi PDIP Surabaya ini.(robby)

Loading...

baca juga