D-ONENEWS.COM

Bus Rombongan Bidan Terlibat Kecelakaan, Puluhan Korban Luka Berat dan Ringan

Lumajang(DOC) – Kecelakaan terjadi antara Bus Pariwisata dan truk truck kontainer terjadi di Jalan Raya Probolinggo-Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Peristiwa kecelakaan maut terjadi, Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian berawal kendaraan Bus Pariwisata Nopol N 7229 UQ yang dikemudikan Dimas Sarifudin (30) warga Denok, Lumajang yang membawa rombongan Bidan dari Lumajang berjalan dari Probolinggo ke arah Lumajang mendahului truk kontainer terlalu kekanan.

Namun saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan truk kontainer Nopol N 8276 UQ yang dikemudikan Abas (40) warga Probolinggo dan terjadi tabrakan yang tidak bisa dihindarkan.

“Di mana bus pariwisata yang ditumpangi rombongan bidan asal Lumajang saat melintasi lokasi bus yang akan mendahului kendaraan di depannya, namun menghantam truk trailer yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana.

Setelah terjadi kecelakaan tersebut korban langsung di evakuasi menuju RSUD dr. Haryoto, RS. Bhayangkara dan RS. Wijaya Kusuma Lumajang dengan menggunakan Ambulance.

Akibat kejadian ini setidaknya 46 orang penumpang bus mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit, 42 orang dirawat di RSUD dr. Haryoto, dua orang dirawat di RS Bhayangkara, dan dua orang korban lainnya dilarikan ke RS Wijaya Kusuma.

“Korban mengalami luka berat 8 orang patah kaki, dan luka ringan 38 orang. Untuk,” ujar AKP I Putu Angga Feriyana.

Dari 43 korban terluka, sejumlah korban termasuk sopir dan kru bus menderita luka parah patah tulang di bagian kaki, tangan, dan punggung.

Aklibat kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemancetan di Jalan Raya Probolinggo-Jember.

“Kendaraan truk kontainer dan Bus Pariwisata berhasil dievakuasi, sebelumnya sempat mengalami kemancetan panjang,” pungkas Kasat Lantas.

Sementara informasi berhasil dihimpun Bus Pariwisata Nopol N 7229 UQ yang membawa rombongan Bidan Dinkes Kabupate n Lumajang dalam rangka pengenalan di Kampus STIKES HAFSHWATY di Raya Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.(imam)

Loading...

baca juga