D-ONENEWS.COM

Cak Thoriq dan Bunda Indah Pantau Pelayanan Sejumlah OPD

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Wakil Bupati Lumajang, Indah  Amperawati (Bunda Indah) kembali melanjutkan safarinya untuk memantau pelayanan di beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab. Lumajang, Selasa(2/10/2018).

Sasaran pantauan kali ini, adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor PDAM Lumajang, Kantor Camat Sukodono, dan Puskesmas Sukodono.

Saat dimintai keterangan, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa sidak  tersebut ingin memastikan semua pelayanan masyarakat berjalan baik dan maksimal.

“Kita harus melakukan perbaikan pelayanan dengan memaksimalkan potensi yang ada. Kami berusaha segala pengurusan satu hari selesai, kecuali rekam baru pembuatan KTP ,” ujarnya.

“Semua kepengurusan administrasi kependudukan tidak boleh lama. Tadi sudah saya lihat langsung sebagian sudah ada yang satu jam selesai. Apalagi kalau datang lebih pagi, pasti lebih cepat selesai,” tandasnya.

Cak Thoriq menjelaskan rencana pelayanan administrasi kependudukan keliling menggunakan mobil.

Diungkapkannya, saat ini sudah ada sekitar 10 unit mobil yang siap dioprasionalkan untuk menjangkau desa-desa yang jauh dari OPD pelayanan.(mam/r7)

Loading...

baca juga