Dharma Pertiwi Koorcab Malang Daerah E Membatik Bersama

Lumajang,(DOC) – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional tahun 2018, Dharma Pertiwi Koorcab Malang Daerah E melaksanakan kegiatan membatik bersama bertempat di Aula Raden Wijaya Makodim 0821/Lumajang, Selasa(2/10/2018).

Kegiatan membatik bersama tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional tahun 2018 dengan mengambil tema “Membatik Mempererat Kebhinekaan Nusantara”.

Disela pelaksanaan kegiatan Ny. Nia Agus Iskarman selaku Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0821 Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita bersama dengan Persit KCK Cabang XLI Yonif 527/BY Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya dan Bhayangkari Polres Lumajang melaksanakan proses pembuatan membatik dari awal sampai akhir.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan pengrajin Batik Tulis Sekar Agung yang berada di Dusun Krajan I RT 02 RW 02 Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan bersama ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anggota Dharma Pertiwi khususnya di wilayah daerah “E” serta dapat mempererat jalinan silaturahmi anggota dan dapat mengangkat serta memperkenalkan corak khas batik Kabupaten Lumajang,” tutur Ny. Nia.

Sementara itu Saturo, pengrajin batik tulis Sekar Agung sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi ini.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan kegiatan bersama yang dilakukan oleh Dharma Pertiwi Koorcab Rem 083 Daerah E ini dapat lebih memasyarakatkan batik tulis lokal sehingga dapat dikenal oleh kalangan masyarakat secara luas.

“Perhatian dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk memperkenalkan corak batik tulis daerah sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan para pengrajin batik tulis yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkas Saturo.(mam/r7)