D-ONENEWS.COM

Cawapres Sandiaga Uno Keliling Lumajang dan Resmikan Rumah Juang

Lumajang,(DOC) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 2(dua), Sandiaga Uno berkunjung ke kabupaten Lumajang, Minggu(25/11/2018) pagi, untuk melakukan senam pagi dan berdialog dengan masyarakat milenial serta pedagang pasar tradisional.

 

Disela acara kunjungannya tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga menyempatkan diri untuk mendatangi Pasar Baru Lumajang dan meresmikan rumah juang Prabowo-Sandi.

 

Seperti pada kunjungannya di daerah-daerah lain, pada kunjungannya di sini, Sandiaga Uno menjadi pusat perhatian para ibu-ibu yang ingin berfoto bersama.

 

Mulai dari jadwal agenda senam pagi sampai menyisir pasar tradisional, para emak-emak selalu mengerumininya.

Bahkan saat hendak masuk ke Pasar Baru Lumajang, Sandiaga Uno seakan dihadang oleh puluhan ibu-ibu yang menerbos penjagaan dari pintu pasar lainnya.

Ketika bertemu dengan Cawapres pendamping Capres Prabowo ini, para ibu-ibu berebut untuk berjabat tangan dan foto bersama dilokasi pasar.

 

Dalam kunjungannya ke Pasar Baru Lumajang ini, Sandiaga Uno rela berkeliling mendatangi stand-stand pedagang untuk berdialog soal perkembangan harga kebutuhan sehari-hari, meskipun para ibu-ibu selalu menyelanya, untuk meminta foto.

 

Saat dialog, tak sedikit pedagang yang menyampaikan turunnya pendapatan mereka, karena dampak dari turunnya harga sayuran.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Indah Amperawati, yang turut kunjungan ke pasar mendampingi Sandiaga Uno, mencuri perhatian pengusaha muda ini, dengan menunjuk hasil tanaman andalan yang hanya tumbuh di Lumajang, yakni pisang Agung.

Spontan, Sandiaga-pun langsung memberikan pujian atas ketangguhan ekonomi rakyat dalam bertahan dari berbagai kondisi ekonomi yang tengah menerpa negeri ini.

 

Pada kesempatan itu, Indah Amperawati pun menjamin komitmen Sandiaga Uno dalam membela ekonomi kerakyatan bagi keadilan ekonomi masyarakat Indonesia.

 

“Perbaikan kesejahteraan rakyat melalui sektor pembangunan ekonomi sudah menjadi komitmen Prabowo-Sandi. Dan pengalaman Pak Sandiaga Uno sebagai pengusaha, tentu menjadi modal yang cukup untuk pemberdayaan ekonomi rakyat,” ungkap Indah.

 

Saat meresmikan rumah juang Labruk, Sandiaga sempat sholat berjamaah dengan para relawan pendukungnya yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu.

Mereka digerakkan oleh persatuan emak-emak pendukung Prabowo-Sandi atau sering disebut Permak Bodi.

Usai pemotongan tumpeng dirumah juang Labruk, Sandiaga Uno melanjutkan safarinya mengunjungi pondok pesantren(Ponpes) asuhan Kyai Syarifuddin di Wonorejo, Lumajang.(imam/r7)

Loading...

baca juga