Performa Turun, Menpora Akan Evaluasi Timnas dan Internal Federasi

Surabaya,(DOC) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mendesak Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi segera melakukan evaluasi terhadap Timnas senior Indonesia dan internal federasi, pasca Indonesia tak lolos di fase grup Piala AFF tahun 2018.

 

Dengan evaluasi ini, harapannya, ada perbaikan performa Timnas Indonesia kedepan, agar tidak selalu kesulitan menghadapi pesaingnya dari tim-tim Asia Tenggara, yang nampak terlihat pada beberapa laga terakhir diturnamen AFF tahun 2018 ini.

 

“Saya harap betul ketua umum PSSI mengevaluasi, adapa di internal federasi ini,” ungkap Imam Nahrowi, saat menghadiri acara Wisuda Universitas Sunan Giri, di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu(25/11/2018) siang.

 

Ia mengatakan, bahwa keinginan untuk menang dari para pemain dan pelatih sangat kuat. Sehingga hal ini harus diwujudkan dengan evaluasi internal di federasi. Jangan sampai polemik federasi mempengaruhi permainan Timnas Indonesia.

 

“Kalau gagal di piala AFF 2018, kita memang akui. Tapi jangan sampai kedepan kita gagal – gagal lagi. Nanti pasti kita evaluasi,” imbuhnya.

 

Meski sudah dipastikan tak bisa melangkah ke babak semifinal, namun Timnas Indonesia masih harus bertanding melawan timnas Filiphina di stadion utama Gelora Bung Karno yang baru saja berakhir dengan skor imbang 0-0, Minggu(25/11/2018) malam tadi.

Seperti diketahui, Indonesia hanya mampu mengumpulkan 3 poin dari 3 kali pertandingan yang digelar selama babak penyisihan. Timnas dihabisi oleh Singapura dan Thailand dan hanya menang saat melawan Timor Leste.(hadi/robby/r7)