D-ONENEWS.COM

Mobil Pickup Terguling, 3 Santri Remaja Tewas dan Puluhan Luka Parah

Tangerang,(DOC) – Sebuah mobil Pick-up yang ditumpangi puluhan santri asal Pondok Pesantren(Ponpes), Miftahul Huda terlibat kecelakaan tunggal, dikawasan Greenlake, Cipondoh, kota Tangerang, Banten.

 

Insiden yang terjadi sekitar pukul 12.10 Wib, Minggu(25/11/2018), menewaskan 3 santri dan puluhan santri mengalami luka parah disekujur tubuh, akibat mobil pickup yang ditungganginya terguling.

Korban luka kini masih mendapat perawatan medis di rumah sakit terdekat.

 

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, ada 3(tiga) korban tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Boulevard Greenlake, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu(25/11/2018).

 

Sementara, 20 santri lainnya mengalami luka berat. Puluhan remaja tersebut dirawat intensif di dua rumah sakit berbeda, yakni RS Bhakti Usada dan RSUD Tangerang.

 

“Mobil bak terbuka ini dikemudikan oleh Rizki Fahmi Azim (18) yang lepas kendali di turunan flyover Greenlake,” ujar AKBP Ojo Ruslani.

 

Ojo juga membenarkan seluruh korban kecelakaan dan juga sopir merupakan santri yang pulang dari kegiatan Maulid Nabi di daerah Cipondoh dan hendak pulang ke Kalideres.

Dari 23 penumpang, kata dia, tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat luka serius pada bagian kepala dan dada. Ketiga korban meninggal itupun telah dibawa ke masing-masing rumah duka.

 

“Ada 3 yang meninggal dunia, ketiganya mengalami luka pada bagian kepala, yang satu meninggal di TKP, sementara yang lainnya saat perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya.

 

Sebelumnya, berdasarkan data yang dihimpun oleh Polsek Cipondoh, rombongan santri ini baru saja kembali menghadiri acara Maulid Nabi di Kampung Pondok, Karang Tengah, Kota Tangerang, menuju Ponpesnya dikawasan Kalideres.

Dalam perjalanannya mobil pickup yang membawa para remaja santri ini terguling.

 

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno membenarkan, bahwa salah satu santri tewas di tempat dengan luka cukup parah dibagian kepala.

 

“Satlantas Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan olah TKP dan dibantu petugas Polsek Cipondoh. Korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit karena mendapat luka cukup parah,” katanya.

 

Dugaan sementara, sopir pickup warna merah dengan nomor polisi B 9029 RV tersebut tak mampu mengendalikan kendaraan hingga terguling yang mengakibatkan para santri terlempar.

 

3 korban meninggal yakni, Syaif Ali Maulana(14) asal Kampung Wadas RT. 05/06 Pegadungan Kalideres, Mahmud Hanafi (16) asal Kampung Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, dan Sofyan (15) asal Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sedangkan 20 santri yang mengalami luka parah, yaitu; Rizki Fahmi Azim(18), Muhammad Jibril(13), Razia(16), Habib Amar(14), Labik(18), Aqil(14), Nawasi(27), Radhya Ibrahim(14), Al Qursy(4), Askia Putra(16), Dani(14), Fikri(13), Rahmat(14), Syauki halaliyah(14), Asep wahyudi(14), Dimas arsya(15), Alfi herlansyah(13), Nopardianto(14), Rafi(13), dan Fadil(14).(chaerul/yunus/r7)

 

Loading...

baca juga