D-ONENEWS.COM

Cegah Virus Corona, Masjid di Lumajang Disemprot Cairan Disinfektan

Lumajang,(DOC) – Guna menanggulangi merebaknya virus Covid-19 atau Corona, Forkopimda Lumajang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang melakukan penyemprotan Desinfektan di Masjid Agung K.H. Anas Machfudz Lumajang.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut H.Thoriqul, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, Sekda Lumajang, Kepala Dinas kesehatan Dr. Bayu Wibowo serta pejabat utama pemkab Lumajang.

Sebelum dilakukan penyemprotan dilakukan pembersihan di seluruh ruang masjid. Setelah it tiga petugas yang diterjunkan, melakukan penyemprotan di setiap sudut masjid. Dari mulai pintu, tiang, mimbar, lantai maupun seluruh fasilitas lainnya yang berada di dalam bangunan masjid.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Kapolres, Dandim Lumajang juga melakukan penyemprotan anti Covid-19 menggunakan alat semprot. Kepala Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan anti Covid-19 menggunakan alat semprot.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu bagus untuk mencegah penyebaran virus corona dan bakteri, terutama untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat ibadah umat Islam.

“Kita juga melakukan pelipatan karpet masjid bersama Forkompinda sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Untuk mencegah virus corona, pihaknya bersama Kapolres dan Dandim untuk turun langsung untuk melakukan penanganan-penanganan pencegahan yang sifatnya secara oprasional sudah melakukan dimasing-masing intunsi, dan intansi,dan turun kebawah serta masyarakat.

“Untuk Camat, Kapolsek, dan Danramil juga melakukan hal yang sama ditempat-tempat ibadah, di kecamatan maupun desa-desa. Intruksi tempat ibadah harus bersih dari virus,” tutur Cak Thoriq.

Ketika bertemu dengan orang, sambung Cak Thoriq, untuk sementara jangan berjabat tangan terlebih dahulu gunakan cara seperti membungkukkan badan atau dengan membuat tanda tangan.

“Saya menghimbau masyarakat agar tidak terlalu panik dengan virus ini, karena jika tahan tubuh kita kuat dan sehat. Virus tersebut tidak akan dapat menyebar. Sehingga marih jaga pola hidup sehat,” tegasnya.(imam)

Loading...

baca juga