D-ONENEWS.COM

Danrem 083/Baladhika Jaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu di Madenzibang 2/V Malang

Malang,(DOC) – Sebanyak 130 prajurit Korem 083/Baladhika Jaya yang terdiri dari prajurit TNI-AD dan PNS Korem, menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-90, tahun 2018.
Dalam berlangsungnya upacara peringatan yang berjalan dengan penuh khidmat tersebut, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengatakan jika, perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pencapaian bangsa dan Negara (NKRI).
“Hari Ibu, merupakan sebuah momentum kebangkita bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” jelas Kolonel Bagus melalui amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Sabtu( 22/12/2018).
Perempuan, kata Danrem, merupakan suatu dimensi dari kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mampu menjadi motor penggerak sekaligus motor perubahan atau Agent of Change.
“Perempuan dan laki-laki, adalah partnership sekaligus sumber dara insane yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” ujarnya.
Ketahanan keluarga sekaligus, menurut Danrem, merupakan suatu pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius.
“Pelibatan semua unsur masyarakat, dan multi stakeholder sangat diperlukan. Termasuk, peran laki-laki dalam kampanye-kampanye ataupun gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender,” tandas Kolonel Bagus.(dre/r7)

Loading...

baca juga