D-ONENEWS.COM

Danrem Bhaskara Jaya dan Kapolrestabes Jamin Keamanan Konggres UCLG-ASPAC

Foto : Danrem Bhaskaa Jaya dan Kapolrestabes duduk paling depan ikuti seremonial pembukaan konggres UCLG – ASPAC 2018

Surabaya,(DOC) – Untuk kesekian kalinya Kota Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres Internasional yang melibatkan seluruh negara-negara Asia Pasifik. 

Penunjukan itu, langsung diwujudkan hingga Kongres United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG-ASPAC) 2018 berlangsung aman di gedung Dyandra Convention Hall Surabaya pada hari ini, Kamis(13/9/2018) sampai Sabtu(15/9/2018) nanti.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, Surabaya sudah dua kali ditunjuk dan dipercaya dalam penyelenggaraan konggres international. Tak hanya mempertemukan para pemimpin se-Negara Asia Pasifik saja. Menurut Risma, kongres tersebut juga membahas pertumbuhan ekonomi yang kuat antar negara Asia.

“Ini merupakan kongres dua tahunan. Tahun ini, kami memilih tema pembangunan inovasi untuk kota berkelanjutan,” ujar Walikota Surabaya, dalam keterangan persnya, digedung Dyandra, Kamis(13/9/2018) pagi.

“Asosiasi ini juga bertujuan untuk membantu memfasilitasi Pemerintah Daerah guna mengembangkan daerahnya,” tambah Risma.

Foto : Danrem Bhaskara Jaya (tengah) bersama dua pimpinan di jajaran kepolisian

Terpisah, Kolonel Kav M. Zulkifli, Komandan Korem (Danrem) Bhaskara Jaya, menuturkan, dirinya bersama pihak keamanan terkait, akan saling berkoordinasi dan bersinergi guna memastikan keamanan, dan kondusifitas wilayah selama berlangsungnya kongres tersebut.

Bukan cuma itu saja, lanjut Danrem, kongres tersebut dihadiri oleh ratusan tamu negara dari seluruh negara-negara di Asia Pasifik. “Saya bersama pak Kapolrestabes, nantinya akan saling bekerjasama menjaga kelancaran dan keamanan kongres itu,” tegas Danrem, singkat.(dre/r7)

Loading...