KPU JATIM LAKSANAKAN RAKOR DAN RAPAT PLENO TERBUKA; BAHAS TERKAIT DPT PEMILU 2019

Surabaya, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur bergerak cepat dalam menanggapi hal yang berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap. Terkini, selama dua hari ke depan Kamis – Jumat (13 – 14 September) menggelar acara yang berkaitan dengan DPT Pemilu 2019, di Hotel Narita Surabaya.

Setidaknya, dalam acara tersebut ada dua hal yang dijadwalkan yakni terkait Rapat Koordinasi (Rakor) Penyempurnaan DPT dan dilanjut dengan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan dalam Pemilu 2019. Dua bahasan tersebut akan dikonkretkan selama dua hari ke depan.

Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Provinsi Jawa Timur Suharto menyatakan, dalam acara Rakor penyempurnaan DPT dan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPT Hasil Perbaikan akan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota. Jumlah sebanyak 3 orang perwakilan dari Kabupaten/Kota.

Dia merinci, untuk peserta yang diundang masing-masing satu orang yakni dari unsur ketua anggota yang berasal dari Divisi Perencanaan dan Data, serta operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dari KPU Kabupaten/Kota. Mereka akan mengikuti rangkaian acara selama dua hari ke depan.

“Masing-masing peserta diwajibkan membawa softcopy dan hardcopy, yang berkaitan dengan materi DPT Pemilu 2019,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, untuk hari pertama diagendakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT hasil perbaikan Pemilu 2019 dan dilanjut dengan penetapan DPT Pemilu 2019 oleh peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota. Terakhir, akan ditutup dengan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT hasil perbaikan Peilu 2019 tingkat provensi.

“Harapan kami peserta yang hadir bisa maksimal dalam mengikuti acara, karena yang dibahas cukup kekinian yakni terkait DPT,” pungkasnya. (BAY)