DATANGI KANTOR KPU JATIM, BADAN PEMENANGAN PRABOWO-SANDI SERAHKAN SUSUNAN TIM KAMPANYE

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, mendaftarkan susunan tim kampanyenya di Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Sabtu (22/9). Kedatangan tim diantar oleh pendukung dari partai politik Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya.

Kedatangan tim kampanye Prabowo – Sandi yang mendapat nomor urut 2 tersebut, diterima langsung oleh beberapa komisioner KPU Jatim. Yakni, Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), Choirul Anam (Divisi Perencanaan dan Data) dan Dewita Hayu Shinta (Divisi Keuangan, Umum dan Logistik).

Pria yang akrab dipanggil Gogot menjelaskan, seusai dengan aturan yang ada, hari ini batas akhir penyerahan tim kampanye peserta Pemilu 2019. Sesuai dengan hasil koordinasi yang sudah dilakukan, tim pemenangan dari Prabowo-Sandi menyatakan akan datang siang hari untuk menyampaikan tim kampanye.

“Alhamdulillah kedua pasangan calon sudah menyerahkan tim pemenangan masing-masing. Selanjutnya akan kami kaji, serta terus berkoordianasi,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi kerja dari seluruh partai dan pendukung, yang datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Ke depan, dia akan terus melakukan koordinasi aktif dengan tim kampanye Prabowo – Sandi, terutama selama tahapan kampanye berlangsung mulai 23 September – 13 Apri 2019 mendatang.

“Tahapan kampanye sudah mulai jalan besok, ditandai dengan deklarasi kampanye damai sebagai bentuk komitmen mengawal Pemilu 2019 lebih aman dan damai,” terangnya.

Sementara itu, Soepriyatno selaku Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi menerangkan kedatangannya bersama seluruh partai pendukung dalam rangka untuk mematuhi aturan KPU. Terutama terkait tim kampanye, yang sesuai batas waktu memang sudah harus diberikan dan diserahkan.

Dia bersama Sekretaris Tim Pemenangan, Basuki Babussalam (Sekretaris DPW PAN Jatim) beserta seluruh partai pendukung akan terus komunikasi aktif dengan KPU Provinsi Jawa Timur. Utamanya, dalam hal yang berkaitan dengan tahapan Pemilu yang melibatkan peserta dari capres dan cawapres.

“Kami bersama seluruh kader juga akan berkomitmen untuk taat aturan, termasuk dalam tahapan kampanye Pemilu 2019,” pungkasnya.

(BAY)