TIM KAMPANYE DAERAH JOKOWI – MA’RUF, SERAHKAN SUSUNAN PENGURUS TIM KAMPANYE KE KPU JATIM

Surabaya, kpujatim.go.id– Tim Kampanye Daerah Jokowi – Ma’ruf mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Jumat (21/9). Mereka datang yang kemudian ditemui di Ruang Pintar Pemilu (RPP) Punakawan, dalam rangka untuk menyerahkan berkas dan sekaligus mendaftarkan tim kampanye dalam Pemilu 2019.
Kedatangan tim kampanye daerah Jawa Timur Jokowi – Ma’ruf, diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito. Didampingi oleh Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), Muhammad Arbayanto (Divisi Teknis) dan Dewita Hayu Shinta (Divisi Keuangan, Umum dan Logistik).
Sedangkan rombongan tim kampanye daerah Jokowi – Ma’ruf dipimpin langsung oleh Mahcfud Arifin (Ketua) dan Otman Ralibi (Sekretaris). Hadiri juga beberapa petinggi partai pengusung Jokowi-Ma’ruf seperti PKB, Golkar, Hanura, PDI Perjuangan, PKPI, Perindo, Nasdem, PPP dan PSI.
Divisi SDM dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro yang membidangi kampanye, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kampanye daerah Jokowi – Ma’ruf karena sudah mendaftarkan dan menyerahkan nama atau dokumen tim. Sebab, itu bagian dari syarat kampanye yang harus dilakukan oleh peserta Pemilu 2019.
“Sebenarnya jadwal penyerahan terakhir masih besok (Sabtu), tapi ternyata sudah lebih dulu menyerahkan dokumen tim kampanye. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah baik ini,” ujarnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito. Dia menambahkan, dalam kampanye Pemilu 2019 nanti setidaknya bisa meniru kesuksesan dalam kampanye Pilgub Jawa Timur. Utamanya untuk menciptakan masyarakat yang guyub dan rukun, dalam menyikapi Pemilu akan datang.
“Kita pernah sukses, guyub dan rukun dalam Pilgub lalu. Tentu ke depan dalam Pemilu juga bisa mencapai hal yang sama, dengan dukungan dari para peserta Pemilu dan masyarakat,” terangnya.
Sementara itu, Machfud Arifin selaku ketua tim kampanye daerah Jawa Timur Jokowi – Ma’ruf menerahkan bahwa ke datangannya tidak hanya menyerahkan susunan nama tim saja. Di sisi lain, dia juga menyerahkan berkas atau dokumen yang berisi nomor rekening bank, yang nantinya dipakai menampung dana kampanye.
“Nanti untuk nama-nama struktur tim kampanye lainnya akan ada dalam lampiran, sifatnya masih menyusul,” pungkasnya.
(BIB/BAY)