Risma Siap Diperintah Menjadi Jurkam Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku mempunyai strategi khusus untuk memenangkan Capres-Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, di wilayah kota Surabaya.

“Strateginya apa, rahasia. Kan aku belum menerima surat perintah dari DPP PDIP. Pokoknya ada strategi khususnya. Dan strategi itu tentu berbeda dengan strategi lima tahun lalu,” ujar Risma, diruang kerjanya, Kamis(20/9/2018).

Menurut dia, perbedaan strategi itu harus dilakukan karena lima tahun lalu Jokowi belum ada track record jadi presiden. Tapi sekarang sudah ada pengalaman jadi presiden walaupun belum sampai lima tahun. “Strateginya apa, rahasia. Saya tidak bisa dipancing-pancing,” ungkapnya.

Terkait dirinya yang masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim sebagai Korwil Surabaya bersama Wisnu Sakti Buana, Risma mengaku belum mengetahuinya.

“Saya tidak tahu. Malah baru tahu sekarang. Setelah sampean beritahu. Karena saya belum menerima surat keputusan TKD itu, saya tidak bisa berbuat apa-apa dan belum bisa berkomentar apa. Termasuk nantinya seperti apa. Kalau jadi Korwil Surabaya ya wajar. Karena saya orang Surabaya,” katanya.

Saat ini, kata Risma, yang sudah pasti adalah dirinya diminta untuk menjadi Jurkam. Pihaknya telah memenuhi persyaratan seperti mengirim KTP untuk perlengkapan persyaratan Jurkam. “Saya siap saja diperintah untuk jurkam,” paparnya.

Selama menjadi Jurkam dirinya akan selalu mengajukan izin cuti, walaupun itu hari Sabtu dan Minggu.

“Aturannya, Sabtu dan Minggu itu tidak perlu ajukan cuti. Tapi saya tetap ajukan izin,” katanya.

Risma juga belum mengetahui akan diperintah menjadi Jurkam nasional atau daerah. Ia hanya menjelaskan, dalam PDIP ada level-level penentuan kepala daerah menjadi jurkam.

Menurutnya, Jurkam Level A adalah yang bicara di depan publik. Level B merupakan supporting dan level C bertugas sebagai pendorong kesuksesan kampanye.

“Kalau lima tahun lalu saya yang bicara di depan publik. Lima tahun lalu aku jadi Jurkam nasional, ya keliling Indonesia,” tandasnya.(rob/r7)