Hasil Undian di KPU RI, Jokowi-Ma’ruf Nomer 1 dan Prabowo-Sandiaga Nomer 2

Jakarta,(DOC) – Pengambilan nomer urut 2(dua) Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) peserta Pemilu Presiden  (Pilpres) 2019 telah dilaksanakan dengan cara diundi oleh masing-masing kontestan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng Jakarta Pusat, Jumat(21/9/2018) malam.

Pasangan Capres – Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1(satu), sedangkan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memperoleh undian nomor 2(dua).

Dalam rapat pleno pengambilan nomer urut Capres – Cawapres, pasangan Prabowo-Sandiaga datang ke gedung KPU RI, sekitar pukul 19.25 Wib, Jumat(21/9/2018), dengan menggunakan satu mobil, yakni Toyota Lexus warna putih.

Prabowo yang mengenakan pakaian kemeja putih, berkopiah, serta celana panjang krem, duduk di kursi depan dan turun terlebih dahulu. Kemudian disusul turun oleh Sandi yang duduk di kursi belakang.

Sandi terlihat lebih santai dengan memakai kemaja biru muda dengan lengan digulung.

Sebelum keduanya masuk ke dalam gedung KPU, Prabowo-Sandiaga sempat memberi senyuman dan  lambaian tangan kepada awak media yang sudah menunggu kehadirannya, tanpa memberi komentar.

Sementara, Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin tiba dilokasi undian nomer urut, menaiki mobil Land Rover bercat hijau nopol B 2741 FK. Presiden Jokowi mengenakan jaket berwarna merah. Sedang pasangannya, Ma’ruf Amin mengenakan pakaian warna putih dengan sarung.

Jokowi – Ma’ruf Amin datang ke gedung KPU tak sendirian, melainkan diantar oleh arak-arakan mobil relawan dan pendukungnya yang dihias lampu warna-warni. Mereka berangkat bersama-sama dari Tugu Proklamasi, tempat para pendukung dan relawan Jokowi – Ma’ruf Amin berkumpul.

Nampak Erich Thohir Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, juga turut bergabung dalam konvoi mobil tersebut.

Bukan hanya mobil yang dihias oleh lampu warna-warni, namun sejumlah pendukung Jokowi-Ma’ruf nampak rela mengenakan baju unik, seperti kostum Ironman, Wiro Sableng dan beberapa kostum  tokoh-tokoh super hero lainnya.(yun/wat)