D-ONENEWS.COM

Hasil Pemilu Telah Ditetapkan, Ketua TKD Jatim Imbau Warga Bergandengan

Hasil Pemilu Telah Ditetapkan, Ketua TKD Jatim Imbau Warga BergandenganSurabaya,(DOC) – Pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI, Rabu(20/3/2024) kemarin. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur Boedi Prijo mengimbau seluruh warga bersama-sama menjaga persatuan.

Menurut Boedi, sudah seyogyanya, seluruh warga di wilayah setempat bergandengan tangan dan menatap kedepan.

“Kita sudah harus menjalin lagi, bergandengan tangan, kita menatap ke depan,” kata Boedi di Surabaya, Kamis(21/3/2024) malam.

Boedi menyatakan persatuan dan kesatuan bangsa merupakan poin utama dalam kehidupan bernegara. Hal itu tempatnya harus berada di atas beragam perbedaan pilihan politik yang telah terjadi di Pemilu 2024.

“Tugas kita sekarang kembali ke laptop, tidak ada lagi nomor 1, 2, maupun 3. Saya kira sudah bukan waktunya saling mengkotak-kotakkan,” ujarnya.

Dia pun berharap seluruh warga negara bisa mendukung dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran dalam misi menyongsong kemajuan bangsa Indonesia.

“Mari tatap ke depan, program Pak Prabowo adalah Indonesia Maju. Kita sejahtera dan berkah menuju Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Menyinggung soal gugatan yang di layangkan pasangan nomor urut 1 dan 3, Boedi menyebut lumrah. Pengajuan gugatan tersebut merupakan hak masing-masing peserta.

“Saya kira itu sudah ada mekanismenya dan sudah di atur dalam aturan penetapan undang-undang,” katanya.

Tetapi, ia meyakini dinamika yang muncul itu, tidak akan sampai mempengaruhi stabilitas negara, khususnya di Jawa Timur.

“Jawa Timur sudah lihat semuanya, kami dalam kondisi aman, tenang, dan kondusif,” tutur dia.

Penetapan Hasil Pemilu 2024

KPU RI telah menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Penetapan di tuangkan ke dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Penetapannya berlaku secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam penetapan tersebut Paslon Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 40.971.906 suara. Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 27.040.878 suara.(r7)

Loading...

baca juga