D-ONENEWS.COM

ASN Pemkot Ajukan Pensiun Dini, Alasannya Jadi Perguncingan

ASN Pemkot Ajukan Pensiun Dini, Jadi Perguncingan AlasannyaSurabaya,(DOC) – ASN Pemkot Surabaya Ganjar Siswo Pramono secara mendadak mengajukan permohonan pensiun dini. Di duga karena tersandung masalah hukum.

Aparatur Sipil Negara itu terakhir menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) kota Surabaya. Pengajuan pensiun dini tersebut menjadi perguncingan pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya.

Namun Kepala Inspektorat Pemkot Surabaya, R Rachmad Basari membantah keras alasan pengajuan pensiun dini Ganjar Siswo Pramono dari ASN.

Menurut Basari, eks Kabid Jalan dan Jembatan DSDABM itu mengajukan pensiun dini, karena masalah kesehatan.

“Beliau mengajukan pensiun karena punya riwayat kesehatan yang tidak baik. Jadi bukan karena masalah lainnya,” tegas Basari, Kamis(21/3/2024).

Basari menyatakan, pengajuan pensiun dini terhadap Ganjar Siswo Pramono sebagai ASN akhirnya mendapat persetujuan. Mengingat mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah memiliki masa pengabdian 20 tahun.

“Ada pertimbangan lain permohonannya di setujui. Karena lamanya pengabdian Ganjar Siswo Pramono sebagai ASN sudah sesuai ketentuan. Beliau PNS usia 50 tahun dan mengabdi 20 tahun. Silahkan mengajukan pensiun,” pungkasnya.(r7)

 

Loading...

baca juga