D-ONENEWS.COM

Musisi Lokal ini Pastikan Mengenal Capres yang Dipilih

Surabaya, (DOC) – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Saat-saat terakhir menjadi waktu yang tepat untuk mengenal calon-calon yang akan dipilih, baik calon legislatif daerah dan RI serta calon presiden dan wakil presiden.

Nah, rupanya dari kalangan musisi kawakan yang ternama juga tidak ketinggalan untuk mengenali lebih dekat calon presiden. Dengan demikian, sebagai pemilih bisa menentukan siapa yang pas untuk dicontreng sebagai pemimpin masa depan.

Drummer Pas Band, Sandi Andarusman atau Sandy Pas Band misalnya. Dia mengaku telah mengenal Joko Widodo sebagai sosok pemimpin yang berpengalaman. Sandy menilai banyak kemajuan yang diraih di setiap kepemimpinan pria asal Solo tersebut.

Menurutnya, Jokowi mampu mengubah kondisi Indonesia selama 4,5 tahun. Indonesia. “Saya melihat perkembangan Indonesia selama empat tahun terakhir sangat cepat,” ujar bapak tiga anak ini.

Sandy pun mengenang kesan pertama kali saat berjumpa langsung dengan Jokowi. Kala itu, Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo. Uniknya, saat itu Sandi mendapati Jokowi tengah bermain drum.

Sandy menilai keunikan itu cukup spesial. Pasalnya, bagi Sandy, kemampuan bermusik erat kaitannya dengan rasa solidaritas dan empati tinggi kepada orang lain.

“Pertama kali saya lihat beliau saat menjadi wali kota saya melihat dia bermain drum. Wah ini keren nih pemimpin bermain musik, pasti otak kanannya hidup. Pasti empatinya bagus,” kenang Sandy saat itu.

Namun, Sandy juga menyadari menjadi presiden Indonesia tak mudah. Terlebih, Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa, maupun latar belakang masyarakat yang berbeda.

Namun dia yakin, presiden yang kelak terpilih bisa membangun Indonesia. “Selama konsisten dan berbuat baik membangun Indonesia buat rakyatnya, dan tetap istiqomah mudah-mudahan bisa,” ujarnya.

Sementara itu, discjockey kenamaan, DJ Winky Wiryawan mengaku sudah mempelajari kedua sosok calon pemimpin. Namun, Winky merasa lebih mantap menatap rekam jejak Jokowi yang dianggap jujur dan bersih.

Musisi sekaligus aktor ini bahkan menyatakan akan memilih Jokowi dalam pemilihan presiden 17 April mendatang. Pria yang juga DJ papan atas Indonesia itu menilai Jokowi adalah pemimpin yang sudah jelas rekam jejaknya.

“Sejak awal menjadi wali kota, gubernur, hingga menjadi Presiden, Jokowi dinilai tetap menampilkan karakter kepemimpinan yang sama,” ujarnya dalam sebuah keterangan press.

Winky menambahkan, sejak awal karakter Jokowi berbeda dengan pemimpin lain. Kepemimpinan Jokowi tidak berjarak dengan rakyat. Dia menilai, Jokowi egaliter dan membumi. “Kesan gue pertama-tama, jujur melihat dia itu sebagai rakyat dan beliau benar-benar kalau blusukan tidak dibuat-buat,” ujar Winky.

Winky pun mengapresiasi Jokowi yang peduli pada anak muda. Perhatian Jokowi, kata dia, terhadap seni dan musik juga sangat baik. Ini yang membuat Winky sebagai salah satu pegiat musik semakin yakin akan pilihannya pada Jokowi.

“Dia (Jokowi) juga peka terhadap kegiatan kepemudaan terutama kesenian, dan dia melihat antusias anak-anak millenials ini membuat festival dan pagelaran musik itu dengan serius. Dia sangat support,” puji Winky. (Pbr)

Loading...

baca juga