D-ONENEWS.COM

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD di Rusun Cilincing

Ilustrasi

Jakarta (DOC) – Tim Densus 88 (Detasemen Khusus 88) Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris yang menyembunyikan diri di kawasan pemukiman di Cilincing, Jakarta Utara.

“Iya betul (ada penangkapan terduga teroris),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (23/9/2019).

Ia menjelaskan, tim Densus 88 menangkap para terduga teroris itu di depan rumah susun (Rusun) yang beralamat di Jalan Belibis V RT13/04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Lokasinya di depan Rusun baru. Di Cilincing,” kata dia.

Argo menuturkan, total ada 7 terduga teroris yang ditangkap.

“Jadi ada tujuh tersangka diduga teroris yang kita amankan, ada di Jakarta dan Bekasi,” kata Argo.

Selain di Bekasi, tim Densus 88 Polri juga menangkap seorang terduga teroris bernama Muhammad Arsyad (21). Arsyad ditangkap pagi tadi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Menyusul penangkapan itu, tim Densus 88 Polri menggeledah rumahnya di Jalan Belibis V RT 13 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Sejumlah bahan peledak jenis TATP dan barang bukti lainnya disita di lokasi tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelompok ini termasuk ke dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

“Kelompok JAD Bekasi dan JAD lainnya,” kata Dedi.

Penangkapan terduga teroris dilakukan secara serentak pada pagi tadi. Salah satunya, teruga teroris berinisial IG (19) ditangap di Jalan Desa Tridayasakti 48, Tambun Selatan, Bekasi.

Sebelum menangkap IG, Densus 88 Polri juga menangkap SP alias Abu Said (18) di Jalan KH Mas’ud, Tridayasakti, Tambun Selatan, Bekasi. Sleanjutnya, Densus juga menangkap FP alias Abu Zee Ghuroba (28) di Jalan Raya Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi.

Kemudian, Densus juga menangkap terduga teroris SJ alias Haidar al Ghazi (20) di jalan Desa Tridayasakti, Tambun Selatan, Bekasi. Selanjutnya, ada terduga teroris AS alias Ummu Alisha (26) di Jalan Aren Jaya, Bekasi Timur. Sementara tersangka AR (21) dan istrinya S (19) ditangkap di Perum Alamanda Regency, Tambun Utara, Bekasi.(ara/dtc/ziz)

Loading...

baca juga