D-ONENEWS.COM

Diberi Mandat Caleg DPR RI, Bukan Maju Pilwali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Perhelatan Pemilu Wali kota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang, nampaknya tak membuat Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Puti Guntur Soekarno tertarik untuk mencalonkan.

Aktifnya kegiatan dirinya di wilayah Surabaya dan Sidoarjo akhir-akhir ini, karena bertujuan untuk mendulang suara pencalonannya di DPR RI dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Saya sudah nyatakan di beberapa kesempatan bahwa tugas saya di nasional untuk DPR RI,” ungkap Mbak Puti sapaan akrabnya, saat bertemua awak media di Surabaya, Kamis(27/12/2018) sore.

Sampai sejauh ini, mandat Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri yang diberikan kepada dirinya, hanya untuk maju Caleg di DPR RI. Sedangkan tugas untuk maju pada Pilwali Surabaya 2020 belum diterimanya.

“Tidak ada dalam kamus, ibu Ketum memberikan tugas setengah-setengah kepada kadernya,” ujar mantan Calon Wakil Gubernur Jatim nomer urut 2 ini.

Ia mengaku, isu soal dirinya akan mencalonkan diri pada Pilwali 2020 mendatang, hanya diciptakan oleh para awak media di Surabaya saja.

“Pilwali Surabaya masih nanti dan tentunya partai punya kader terbaik,” tandasnya.

Puti menjelaskan, kader terbaik yang dimiliki PDIP yakni Whisnu Sakti Buana, Wakil Wali kota sekaligus Ketua DPC PDIP Surabaya.

“Pak Whisnu punya pengalaman sebagai Wakil Wali kota. Kalau bicara kapasitas Pak Whisnu merupakan kader terbaik,” tandasnya.

Selain Whisnu apakah ada kader PDI Perjuangan lain yang layak diusung sebagai Cawali Surabaya, Puti mengaku belum mengetahui.

“Nanti silahkan tanya langsung ke pak Sekjen atau Ketum PDI Perjuangan saat hadir di Surabaya,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga