DPC Demokrat Bekali Calegnya Aturan Pemilu 2019, Target 12 Kursi di DPRD Surabaya

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Demokrat Surabaya mengumpulkan para kadernya yang maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, untuk diberi bekal agar dapat memperoleh suara maksimal, Minggu(7/10/2018).

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat, Ratih Retnowati, jika para calon legislative (Caleg) bisa maksimal bekerja untuk mendulang suara terbanyak, maka partai akan semakin diuntungkan.

“Tentunya Caleg yang sangat memiliki kapabilitas akan mampu juga memperkuat partai secara maksimal. Terutama untuk bisa melipatgandakan kursi Partai Demokrat di DPRD Surabaya yang saat ini 6 kursi menjadi 12 kursi targetnya,” ungkap Ratih di sela acara pembekalan.

Pembekalan para Caleg ini, kata Wakil Ketua DPRD kota Surabaya ini, yakni seputar regulasi pencalonan yang berlaku di Pileg 2019 nanti yang telah berubah dengan aturan pada Pileg periode sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, pemateri pembekalan di sampaikan oleh Nur Syamsi, Ketua KPU dan Hadi Margo, Ketua Bawaslu kota Surabaya.

“Tentunya agar para Caleg paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa kampanye. Karena hal itu jelas akan berdampak pada partai juga kan,” imbuhnya.

Pada moment ini, Ratih menghimbau, agar para Caleg Partai Demokrat Surabaya rajin turun menyapa konstituennya di daerah pemilihannya masing-masing.

“Dengan bertemu langsung masyarakat atau meet the people, maka bisa juga untuk memperkuat partai. Pembekalan ini juga jadi agar mereka tak lagi ragu dan mantap dalam bertemu masyarakat,” pungkasnya.(rob/r7)