D-ONENEWS.COM

DPRD Surabaya Apresiasi Prestasi Pemkot yang Berhasil Tingkatkan IPM

Foto : Arif Fathoni

Surabaya, (DOC)- Komisi A DPRD Kota Surabaya memberikan apresiasi kepada Pemkot atas prestasinya dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) selama periode 2020-2023. Arif Fathoni, Ketua Komisi A DPRD Surabaya menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Wali Kota Eri Cahyadi dalam maksimalisasi IPM Kota Surabaya

“Peningkatan IPM Kota Surabaya ini adalah hasil nyata dari kegigihan dan keseriusan Pemkot Surabaya dalam melaksanakan perencanaan pembangunan,” ungkap Fathoni.

Dalam pernyataannya, Fathoni menyoroti perubahan pendekatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Eri, di mana penanganan berbagai masalah kota dilakukan secara menyeluruh. Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya dalam mengakselerasi sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Arif Fathoni juga mencatat perbedaan signifikan dalam pendekatan penyelesaian masalah, dan menyebutkan contoh konkret penanganan stunting di Surabaya.

“Saat kepemimpinan Wali Kota Eri, penanganan berbagai persoalan kota dilakukan dari hulu ke hilir dengan melibatkan sinergitas antar OPD, sehingga ego sektoral OPD tereleminasi dengan sendirinya,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi, Ketua Komisi A DPRD Surabaya tersebut juga menyoroti tantangan yang perlu diatasi, termasuk peningkatan pengeluaran riil per kapita yang menjadi bagian integral dari pertumbuhan IPM.

“Peningkatan IPM Kota Surabaya ini harus diimbangi dengan pemahaman mendalam terhadap perubahan dan tantangan di tingkat masyarakat,” tegas Arif Fathoni.

Sebagai harapan kedepan, Fathoni berharap peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat oleh Pemkot Surabaya akan terus menjadi fokus utama.

“Semoga ini menjadi lecutan semangat seluruh pegawai Pemkot Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Fathoni. (r6)

Loading...

baca juga