D-ONENEWS.COM

Emak-emak Tambaksari Siap Jadi Relawan Cak Ji

Surabaya,(DOC) –  Ribuan ibu-ibu diwilayah Kecamatan Tambaksari Surabaya mendeklarasikan diri menjadi Emak-emak relawan bakal calon wakil wali kota (Cawawali) Surabaya Armuji (Cak Ji). Bahkan mereka juga menyatakan siap mendukung Eri Cahyadi sebagai penerus Tri Rismaharini.

“Tentu masih cinta Bu Risma. Kalau kota ini diteruskan orang yang satu visi dengan Bu Risma, didukung ya,” ucap Cak Ji yang menyebut Eri Cahyadi dan disambut antusias ribuan emak-emak yang hadir di Hotel Palm Park Surabaya, Kamis(13/2/2020).

Cak Ji pun menegaskan kembali bahwa jika mencintai penerus Wali Kota Risma juga siap menjadi relawan. “Siap jadi relawan Pak Eri?”

Jawaban serentak pun menggema di Hall lantai 3 Hotel di Tambaksari itu. Emak-emak itu pun menyanggupi dengan semuanya mengangkat tangan bersamaan.

Anggota DPRD Jatim Armuji kembali Mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilwali Surabaya 23 September 2020.

Kali ini, Armuji mampu membuat larut ribuan emak-emak dengan mengajak  joget “Entah Apa yang Merasukimu” di Hotel Palm Park Tambaksari Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Sebabyak 1.700 ibu pemantau jentik (Bumantik) seluruh Kecamatan Tambaksari, Surabaya, hadir dalam sosialisasi pencalonan  Pilwali kali ini. Mereka terus bergoyang diiringi musik live lagu Entah Apa yang Merasukimu versi dangdut koplo.

Dalam acara tersebut, Cak Ji sempat memainkan guitar mengiringi Emak-emak yang selama ini bertugas sebagai Ibu-ibu pemantau jentik (Bumantik). Mereka bernyanyi dan bergoyang sambil mengangkat kedua tangannya.

“Saya berkeinginan digandeng Pak Eri. Saya maju sebagai calon wakil wali kota. Biar Pak Eri yang milenial dan reputasinya bagus meneruskan  wali Kota Bu Risma,” ucap Cak Ji.

Cak Ji juga menyatakan, program khusus akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan Bumantik.

“Saya akan adakan kaus panjang, rompi, celana training, hingga tas ransel berlogo pemkot. Biar berwibawa dan tidak dikira peminta sumbangan saat berkunjung ke rumah warga,” kata mantan Ketua DPRD Surabaya periode lalu.

Dalam sosialisasi itu, Armuji terus mensosialisikan dirinya bersama Eri. Menurut dia, Kepala Beppeko ini yang nantinya diklaim bakal menjadi penerus Risma.

Saat ini sebagai anggota DPRD Jatim, Cak Ji mengaku punya Program dana hibah untuk bantuan sosial. Semuanya akan diperuntukkan bagi masyarakat terutama Bumantik.

“Saya juga akan upayakan bantuan tas rangsel untuk bawa botol tumbler. Untuk tempat minum air karena Surabaya harus Go Green. Cinta lingkungan sehingga tak ada sampah plastik,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga