D-ONENEWS.COM

Gedung DPRD Baru Diresmikan, Ruang Fraksi Lebih Luas

Surabaya,(DOC) – Gedung DPRD kota Surabaya 8 lantai yang baru saja dibangun setahun lalu, telah diresmikan oleh Ketua DPRD kota Surabaya, Armudji didampingi Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya, Hendro Guawan, Selasa(21/5/2019).

Peresmian yang disaksikan oleh sejumlah pimpinan dan anggota DPRD dikemas dalam kegiatan sosial yakni pemberian santunan dan buka puasa bersama para anak yatim piatu.

Gedung baru untuk para legislator Surabaya ini, akan digunakan pada Agustus 2019 mendatang, seiring dengan dilantiknya anggota DPRD kota periode 2019 – 2024, yang terpilih pada Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Armudji menyampaikan, beberapa ruangan di gedung baru tersebut, akan digunakan untuk ruang fraksi dan alat kelengkapan dewan seperti ruang komisi dan ruang rapat.

Untuk ruang rapat Paripurna dan ruang para pimpinan DPRD Surabaya, kata Armudji, tetap akan menggunakan gedung lama yang terletak di di depan jalan Yos Sudarso Surabaya.

“Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa rumor bahwa masing-masing anggota dewan nanti akan mendapatkan ruangan, itu salah. Karena sebenarnya ruangan fraksi yang sekarang masih digunakan, sebelumnya milik Sekertariatan Dewan. Mereka terpaksa mengalah, karena tidak ada lagi ruangan yang bisa digunakan,” ungkap Armudji dalam sambutannya.

Ia menambahkan, perbedaan ruang fraksi di gedung baru DPRD ini, lebih besar dan luas. Meskipun jumlah fraksinya nanti bertambah menjadi 8 fraksi dari masing-masing Parpol peraih kursi di lembaga DPRD kota Surabaya.

“Tidak ada fasilitas baru di gedung, hanya saja lebih lebar dan luas, sehingga kalau menerima tamu lebih enak. kalau ada tamu lebih dari 20 orang, inyaallah masih bisa menampung,” tandas politisi PDIP yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim di Pileg 2019 lalu ini.

Dalam waktu sebulan ini, lanjut Armudji, gedung masih dalam tahapan finishing interior dan meubeler telah dilelang oleh OPD terkait.

“Sebulan ini dilakukan pemindahan perabotan dan sesuai info dari SKPD terkait beberapa perabotan tambahan sudah dilelangkan serta telah dilelang,” tandasnya.

Sekkota Hendro Gunawan menyatakan, dengan adanya fasilitas gedung baru yang lebih luas ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait penyampaian aspirasi.

“Dengan bertambahnya jumlah fraksi di gedung yang baru ini, maka semakin banyak keterwakilan rakyat, ini tentu akan lebih baik,” katanya.(adv/r7)

Loading...