D-ONENEWS.COM

Gedung Heritage Kejagung Terbakar, 43 Mobil Damkar Berjibaku Padamkan Api Selama Berjam-jam

Jakarta,(DOC) – Gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar, Sabtu(22/8/2020) malam.

Api yang melalap gedung 6 lantai sekitar pukul 19.00 Wib tersebut, masih berkobar hingga menghanguskan lantai 3-6 gedung Kejagung.

Sebanyak 43 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dibantu 2 unit Bronto Skylift masih berjibaku memadamkan api selama lebih dari 4 jam.

Gedung Kejagung yang terbakar ini, lantai 5 dan 6 digunakan untuk pembinaan serta kepegawaian. Kemudian lantai 3 dan 4 untuk intelegen.

Sementara untuk tahanan Kejagung dan dokumen terletak digedung terpisah. Bahkan sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud Md melalui akun twitter resminya, menyebut para tahanan sedang proses pemindahan.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, para tahanan di Kejaksaan Agung juga sudah mulai dipindahkan,” tulisnya .

Dijelaskan oleh Mahfud, bahwa proses pemindahan tahanan sudah berlangsung sejak pukul 21.00 WIB.

Ia juga memastikan, bahwa ruang tahanan berada jauh dari gedung yang terbakar. Ia pun meminta agar warga tidak berspekulasi terkait kebakaran tersebut.

“Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” lanjutnya.

Terpisah informasi yang dihimpun redaksi, bahwa gedung Kejagung yang terbakar itu, merupakan gedung heritage yang tak boleh direnovasi.(r7/wat)

Loading...

baca juga