D-ONENEWS.COM

Gunung Kapur Jember Longsor, Dikabarkan Satu Tertimbun dan Dua Luka-luka

Jember,(DOC) – Setelah Piket Nol, kini longsor juga telah melanda Gunung Kapur, di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019) pagi sekitar pukul 07.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang beredar, diduga terdapat satu orang pekerja meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor tersebut.

Korban tersebut bernama Sucipto (48) warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember Jawa Timur.

Selain Sucipto, juga terdapat 2 korban lainnya yang mengalami luka-luka, yakni bernama Ucok (28) warga Palembang, yang tinggal di Perumahan Kecamatan Puger, dan satu lagi bernama Hasan (30) warga Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Jember.

Longsoran tanah dari Gunung Kapur tersebut, dikabarkan juga menimbun sekitar 6 sepeda motor.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Syamsul mengatakan, sebelum longsor terjadi terdengar suara gemuruh terlebih dahulu. Saat kejadian banyak para penambang dan truk pengangkut material yang tengah berada disekitar lokasi, berlarian menyelamatkan diri,

“Korban yang tertimbun longsoran bernama Sucipto (48). Ia warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember,” ujar Syamsul.

Penyebab dari longsornya tanah di Gunung Kapur tersebut belum diketahui secara pasti, hanya kemungkinan karena faktor alam.

Peristiwa longsornya Gunung Kapur itu, juga sempat terekam video amatir yang berdurasi 30 detik. Video tersebut telah menyebar luas lewat media sosial berupa pesan WhatsApp maupun Facebook.(imam/r7)

Loading...