D-ONENEWS.COM

Gusdurian Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin

foto : Yenni Wahid deklarasikan dukungan Gusdurian ke pasangan Jokowi-Maruf Amin

Jakarta,(DOC) – Sikap politik para pendukung Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) telah disampaikan oleh putri Gus Dur, Yenny Wahid atas nama 9 konsorsium kader Gus Dur.

Yenny mendeklarasikan dukungan para kader Gus Dur, kepada Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 1 yakni Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin.

“Ada banyak kelompok-kelompok lain di luar sana. Bahwa keluarga Gus Dur, saya wakili dalam sifat politiknya. Ibu saya sendiri tidak akan ikut-ikutan karena beliau ibu bangsa, beliau tugasnya ‘menjewer’ kalau ada yang bandel dari kedua kubu,” ujar Yenny dalam acara Konferensi Pers Konsorsium Kader Gus Dur, di Jl. Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu(26/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Yenny juga berbicara soal Indonesia yang memiliki kekayaan berlimpah dan mempunyai anak-anak bangsa yang bertalenta.

“Pemimpin yang kami cari adalah yang mau gerak. Pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya. Bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak kebutuhan dasarnya,” katanya.

Gusdurian, menurut Yenny, menginginkan pemimpin yang bisa menghadirkan keadilan sosial dengan menghadirkan kebutuhan dasar bagi mereka yang jarang tersapa. Ia lalu menyebut Gusdurian mendukung Jokowi-Ma’ruf ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Oleh karena itu dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu, biiznillah. Biiznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tutup Yenny.(det/yun/wat)

Loading...