D-ONENEWS.COM

RAKOR BERSAMA KPU KABUPATEN/KOTA, KPU JATIM BAHAS MODUL KURSUS KEPEMILUAN DAN KAMPANYE

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro

 

Magetan, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Rumah Makan Harmadha Joglo Kabupaten Magetan. Rakor yang berlangsung selama dua hari ke depan, tanggal 26 – 27 September 2018 tersebut, dalam rangka membahas kampanye dan Bimbingan Teknik (Bimtek) kursus kepemiluan tingkat KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Divisi SDM dan Parmas dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, materi rakor yang akan disampaikan pada peserta dari KPU Kabupaten/Kota berkaitan dengan tahapan kampanye. Sedangkan, untuk materi Bimtek yang akan disampaikan berupa kursus kepemiluan untuk Pemilu 2019 akan datang. Pelaksanaan dikemas selama dua hari, dengan peserta selain dari komisioner juga ada dari operator SIPARMAS dari KPU Kabupaten/Kota.

Jajaran Komisioner KPU Jatim

Adapun rinciannya, materi hari pertama Rabu (26/9) berupa pembahasan mengenai petunjuk teknis fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019. Dilanjutkan hari kedua, Kamis (27/9) berupa pembahasan rencana kursus kepemiluan di KPU Kabupaten/Kota, disusul dengan materi terakhir yakni pendalaman aplikasinya SIPARMAS.

“Materi yang kami sampaikan sangat penting, sehingga harus diikuti sampai selesai oleh KPU Kabupaten/Kota,” ujarnya.

(BIB/BAY)

Loading...

baca juga