D-ONENEWS.COM

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin di Kalsel

Jakarta (DOC) – Presiden Jokowi bertolak menuju Kalimantan Selatan, Kamis (18/2), untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 07.30 WIB.

“Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden diagendakan untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin,” ungkap Bey dalam keterangan tertulisnya, dikutip CNN Indonesia, Kamis (18/2).

Bendungan Tapin merupakan salah satu proyek pembangunan bendungan dalam periode 2015-2019. Namun, pembangunan tersebut sempat molor.

Bendungan Tapin memiliki kapasitas tampung 70,52 m3. Bendungan ini berpotensi memberikan layanan irigasi di Kabupaten Tapin seluas 5.472 hektare.

Selain itu, dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga meninjau relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi turut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Lalu Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (cnn)

Loading...

baca juga