Hari Pertama Ngantor, Cak Thoriq Minta ASN Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Lumajang,(DOC) – Hari pertama ‘ngantor‘, Selasa(25/9/2018), Bupati Lumajang, H. Thoriqul haq, M ML., langsung menggelar apel dengan seluruh ASN di Alun-alun utara Pemkab Lumajang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq tersebut mengingatkan bahwa fungsi ASN adalah pelayan masyarkat.

“Semua yang hadir di sini berdiri bersama tidak ada yang duduk, semua sejajar sebagai pelayan masyarakat,” tegas Cak Thoriq dalam pidatonya.

Selama memimpin birokrasi, dirinya bersama wakilnya sudah berkomitmen untuk meningkatkan etos kerja para ASN di lingkungan Pemkab Lumajang, dengan memberikan pelayanan masyarakat semaksimal mungkin, tanpa mempersulit.

“Ini komimen kita(Bupati dan Wakil Bupati,red) sejak pertama menjabat. Saya tidak ingin ada keluhan lagi dari masyarakat, terutama soal pelayanan yang berada di garis. Saya tidak ingin ada pelayanan yang dipersulit atau sengaja dipersulit,” tandasnya.

Ia berjanji akan sering melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke masing-masing instansi untuk mengetahui kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Saya dan Ibu Wakil Bupati yang akan langsung mengontrol. Saya dan Ibu wakil bupati yang akan langsung melihat,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., juga mengingatkan kepada semua ASN agar cepat beradaptasi dengan ritme kerjanya.

“Mulai hari ini,  seluruh ASN harus mengikuti ritme kerja kami. Bagi yang tak sanggup mengikuti ritme kerja saya dan pak bupati, silahkan mundur,” cetusnya.

Diwaktu terpisah, Senin(24/9/2018) malam, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mengumpulkan warga di sekitar kediamannya untuk mengikuti tasyakuran.

“Kami mohon doa restu agar kami menjadi pemimpin yang amanah, dan menjadi pemimpin yang tidak menyakiti rakyat dan tidak makan uang rakyat” ungkap Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati (Wabup) Lumajang dihadapan sejumlah warga RW 6, saat mengikuti tasyakuran di rumah dinas Wabup, Graha Narariya Kirana.(mam/r7)