D-ONENEWS.COM

Hendak Cari Ikan di Sungai Kalimas Ngagel, Bocah 14 Tahun Tenggelam

Surabaya,(DOC) – Bocah belasan tahun hanyut tenggelam di Sungai Kalimas, sekitar Jembatan BAT, Jalan Ngagel Surabaya, Selasa(20/10/2020) siang.

Bocah yang dipanggil Fila (14), warga Banyu Urip Jaya Surabaya ini diketahui hendak mencari ikan di Sungai Kalimas dengan dua orang temannya.

Warga yang mengetahui kejadian itu, sekitar pukul 13.39 Wib, langsung menghubungi Command Center 112, untuk meminta pertolongan.

“Warga di sini tadi mendengar teriakan anak-anak. Ternyata ada dua bocah minta tolong, ada temannya yang tenggelam,” kata Rudi salah satu warga setempat.

Tak lama warga lapor ke 112, petugas gabungan dari Pemkot Surabaya datang ke lokasi dan langsung melakukan pencarian korban dengan memakai perahu karet.

Keterangan dua teman Fila yang disampaikan ke ayahnya, Syamsul Arifin, bahwa mereka akan mencari ikan di Sungai Kalimas, tak jauh dari Lotte Mart Surabaya. Tak lama berselang, Fila semakin nekat mendekati bibir sungai. Sedangkan dua orang temannya takut, dan hanya melihat korban dari jarak sekitar 5 meter.

Melihat Fila tercebur, dua bocah ini tak berani menolong, hanya berteriak meminta tolong karena korban semakin menjauh ke tengah sungai.

Mendengar teriakan tersebut, Syamsul yang berada disekitar lokasi langsung melompat ke sungai, untuk menyelamatkan Fila. “Saya langsung melompat, setelah anak-anak bilang Fila hilang,” kata dia.(r7/hadi)

Loading...

baca juga