D-ONENEWS.COM

Bocah 10 Tahun di Lumajang Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Kaliasem

Lumajang, (DOC) – Bocah berumur 10 tahun tewas tenggelam di Sungai Kaliasem, belakang Universitas Lumajang, Kecamatan Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu (28/2/2024) siang.

Korban bernama Tan Dafa asal Sastrodikoro, Kelurahan, Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang.

Sebelum kejadian, korban merupakan siswa SDN Tompokersan 2 Lumajang pulang sekolah pergi bermain ke sungai Kaliasem untuk mandi di sungai Kaliasem.

Setiba di sungai, ketiganya mandi di sungai tanpa menggunakan baju dan turun dari sisi barat. Salah satu temannya Gilang tiba-tiba mengetahui korban tenggelam langsung menolongnya bersama Fino.

Karena kuatnya arus sungai, dua temannya tidak berhasil menolong korban, hingga akhirnya berteriak meminta pertolongan warga yang berada di Mushola.

“Tan Dafa terseret arus sungai, dan temannya tidak bisa menolong dan teriak dan didengar warga yang berada di Mushola, Warga langsung melapor ke Polsek” Ujar Kapolsek Sukodono AKP Ernowo.

Setelah menerima laporan, Polsek Sukodono, Koramil dan BPBD Lumajang tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

“Sekitar pukul 13.42 WIB korban berhasil di evakuasi menuju RS NU Permata untuk mendapatkan pertolongan,” terang Ernowo.

Saat menuju rumah sakit korban masih bisa bernafas. Namun ketika sampai di RS NU tuhan berkehendak lain. Petugas medis menyatakan korban meninggal dunia.

“Penyebab meninggalnya korban lantaran kehabisan nafas usai menelan terlalu banyak air saat tenggelam,” Ungkap Ernowo. (Imam)

Loading...

baca juga