D-ONENEWS.COM

Hiburan Pasar Malam di Pekalongan Berujung Maut, Wahana Kora-kora Ambruk, 1 Tewas, 3 Luka

Pekalongan (DOC) – Keberadaan pasar malam selalu identik dengan kegembiraan. Namun itu tak terjadi di wilayah Jajar Wayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, tadi malam. Malahan, para pengunjung dihidangi adegan mencekam yang berujung maut. Ya, sebuah wahana permainan kora-kora yang sedang dinaiki pengunjung tiba-tiba ambruk. Satu orang tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas ialah Taufik Mailano (15), warga Bojonglor RT 2 RW 1, Bojong. Sedangkan 3 korban lainnya yang mengalami luka-luka yakni Refaguat Setiawan (16), Efan Khafis (16) dan Chandra (15), ketiganya warga Bojonglor RT 1 RW1. Keempatnya langsung dievakuasi ke RSI Muhamadiyah Pekajangan.

“Tiba-tiba ada suara bruk, seperti benda terjatuh disusul suara orang teriak teriak,” kata Atika, salah seorang pedagang yang berada tidak.jauh dari lokasi. Ternyata wahana kora-kora atau kapal ayun roboh.

“Ada empat orang. Semuanya panik teriak-teriak. Ada satu yang mengekuarkan darah, luka.parah,” jelasnya.

Wahyu (40) warga setempat mengatakan pasar malam belom beroperasi dan baru akan dimulai besok.

“Hari ini belum dibuka masih coba-coba. Karena banyak yang meminta akhirnya dilayani petugas,” jelasnya.

Sementara itu, petugas Polsek Bojong langsung mendatangi lokasi kejadian. Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Heri Heriyanto langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Heri menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus ini. Menurutnya, operator wahana telah diamankan untuk dimintai keterangan.

“Sampai sekarang operator baru kita amankan di polsek. Setelah ini kita akan membawa operator beserta saksi-saksi untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga